Monday, October 31

My BCA Experience



BCA merupakan salah satu bank terbesar di Indonesia, dan kalau orang-orang yang aku kenal ditanyakan, “Kamu punya bank BCA?”, aku yakin sebagian besar dari mereka berkata “Iyalah”. Jujur, aku memang pengguna baru bank BCA. Ketika aku tahu teman-teman dan keluarga aku banyak yang menggunakan BCA, aku jadi penasaran. Apa sih yang bikin mereka betah menggunakan bank BCA? Setelah aku membuka tabungan dan menggunakan servis dari BCA untuk beberapa hari, aku pun tahu alasannya.

ATM BCA
Jelas sekali bahwa ATM BCA banyak dijumpai dimana-mana, sehingga dengan memiliki kartu BCA kita bisa menarik tunai di setiap sisi kota. Sistem kegiatan pada ATM BCA pun simpel dan mudah dimengerti sehingga anak muda sampai orang tua pun dapat menggunakannya.

Flazz
Flazz dengan konsep electronic cash sangat memudahkan transaksi di manapun. Ketika aku sedang tidak membawa tunai, dengan mudahnya aku bisa menggunakan kartu Flazz-ku untuk melakukan transaksi. Keluargaku sudah lumayan lama menggunakan Flazz, dan aku dapat mengatakan bahwa Flazz merupakan salah satu pioneer dari perkembangan electronic cash di Indonesia.

M-Banking BCA
Sebagai anak kos yang kosnya terletak di tengah perumahan (dan jangan lupa, tidak berkendaraan), memang harus jalan sedikit jauh ketika harus mengisi token listrik, pulsa hand phone, ataupun transfer sana-sini setelah berbelanja online. Waktu aku buka tabungan, aku ditanya sama petugasnya kalau aku menggunakan smartphone atau tidak. Kebetulan, aku memakai smartphone. Saat itu juga, aku dikasih tau caranya untuk mengunduh BCA Mobile Banking, dimana setiap transaksi (kecuali menarik tunai) bisa dilakukan tanpa keluar kos. Bahagia banget dong aku ketika aku tahu tentang aplikasi tersebut. Setelah diunduh, aku coba mengutak-atik aplikasi tersebut, memencet semua tombol sehingga aku tahu guna tombol tersebut untuk apa. Semenjak aku punya aplikasi BCA Mobile Banking, aku sudah jarang sekali yang namanya ke ATM untuk transfer ataupun melakukan pembayaran apapun. Bless you, BCA M-Banking!


Secara singkat, aku tidak menyesal membuka tabungan BCA. BCA sangat flexible, serta tidak lemot sehingga sangat pas digunakan untuk masyarakat Indonesia, terutama orang bekerja & mahasiswa.

#MyBCAexperience  #InovasiBCA
berpartisipasi dalam "My BCA Experience" Blog Competition

No comments:

Post a Comment

Tell me what you think