Dua Maret Dua Ribu Duabelas

By the tweets I've tweeted, kayaknya lo semua penasaran APA YANG TERJADI BRO?

WELL, gue kayaknya buat ngeritain ini harus flashback dulu deh ya.

Jumat, 2 Maret 2012 7.30

KRIIIING bel bunyi pas banget gue masuknya jadi gak telat. Di kelas sepi, bu Nila nggak dateng, akhirnya kita kita gajadi presentasi & jadinya ngelanjutin finishing presentasi. Trus jam 8.10 kita PE! Untung PE nya belom praktek \m/ tadi kita main softball. Group gue menang bro B-)

Jumat, 2 Maret 2012 9.55

Us girls sudah selesai ngadem di kelas abis PE, trus ganti baju. Ya you know girls... They change for atleast 10 minutes. Cuci muka, bedakan, parfuman, apalah-_- Trus jam 10.05 kita selse. Us girls pas masuk kelas sepi gitu kan, mungkin boys nya lagi break atau lagi main bola gitu mikirnya

Jumat, 2 Maret 2012 10.15

Wibi masuk bilang Pak Donny kena asma dan masuk rumah sakit. Dengan kaget tapi masih agak kalem, gue bilang "eh besok abis tutor jenguk yuk" Wibi dan kawan-kawan keluar lagi sedangkan us girls masih di kelas beres-beres baju. Eh tiba-tiba ganyampe 1 menit kemudian Wibi dateng lagi bilang "Pak Donny meninggal" Just so you know, pada saat itu di kelas gue bener-bener ngga ada guru dan komputernya di matiin. Jadi gak ada vypress tentang news atau apalah. Gue gak percaya lah! Masa tiba-tiba Wibi dateng bilang Pak Donny meninggal. gak banget deh pleaseee. Eh trus Wibi kayak nyolot gitu pake muka serius bilang kalo pak Donny beneran udah gak ada. Karena kita-kita liat mukanya Wibi, dan anak-anak grade 7 pada ketok-ketok kelas soalnya katanya mau ada doa buat pak Donny. Jelas-jelas gue dan kawan-kawan bingung tingkat dewa dong. Pokoknya kita bilang "hoax kali tuh yang kayak si mr bean meninggal" gue mah iya-iya aja. Trus tiba-tiba kita semua dipanggil ke amphi. DAN MULAI SAAT ITU gue udah berkaca-kaca. Mana pas gue otw amphi sama Rahma kan udah berkaca-kaca tuh, trus liat Mrs. Davis muka kaget gitu di dalem library. Gue tambah percaya lagi kalo Popo (Pak Donny) udh beneran ngga ada. Serius yaaa, that was one of the moment I just don't want to hear while I'm still young. Gue tutup telinga waktu Pak Hasan ngomong. Tapi still, mau didenger atau gak mau didenger, I just have to face the fact that he's not here anymore. Kita semua terpukul garagara kejadian hari ini. Emang ya... Death knows no age, nor time.

Jumat, 2 Maret 2012, 10.30

ATHANATOS abis selesai doa di amphi, kita ke canteen dan cuma duduk di meja sambil nangis. Gak ada yang makan. Emang tuh. Kejadiannya tiba-tiba banget. Udah di kelas ZERO teachers, and we didn't even know kalo pak Donny di rumah sakit. Tiba-tiba banget tuh kejadian. Akhirnya jam 11an, kita balik ke kelas trus kita cuma duduk dan waktu bu Glo masuk, she told us the things Popo said to her the last time. Trus kita disuruh salat duha sama bu Wulan

Jumat, 2 Maret 2012 11.40

Sejadah-sejadah di gelar di kantin & gue liat meja di tumpuk mattress pake kain batik. This time, I knew everything just got serius. Jenazah pak Donny bakalan di bawa ke sekolah. Gue takut banget. Takut gue bakal nangis out of control lagi. Waktu jenazahnya dateng, kita semua berdiri dan doa sungguh-sungguh. Kita juga ketemu keluarganya Popo. Umar tadi nggak dateng.

Jumat, 2 Maret 12.50

Lunch, salat, ngobrol. We did everything to waste time. Trus kita pulang jam 2 dan we decided to go to Popo's makam. Popo di makamin jam 1. Meidy udah ada disana karena dia pulang gara gara demam. Kita liat foto-foto Memei waktu Popo di kubur. Nusuk banget. Terakhir ketemu tuh kemaren. Dia nyapa gue "hi Jan!" gue cuma bilang "hi Po!" dan itu di tangga................. And the last time we saw his eyes adalah waktu dia ngintip ke kelas gue dan abis itu pergi lagi. His eyes saw us all. 

Jumat, 2 Maret 2.30

Nyampe di makamnya, udah rame. Mostly orang-orang SPI. Bu Cahyani, bu Netha, bu Rika juga dateng. Everyone, even Ghalda Novi Bintang juga dateng. Trus gue juga ke rumahnya Popo dan ketemu Umar. Umar's still so young, he didn't even understand what die means. All he knows is kalo ayahnya masuk ke tanah. Dan dia tadi bilang "dadah ayah. Umar pulang dulu ya..." Alhasil, gue dan teman-teman main sama Umar for 1/2 hour. He's so smart and his eyes are the best.

OVERALL:
Pak Donny itu orangnya sangat baik. Orang yang baru dia kenal itu langsung di friendly-in. He loves everyone! Orangnya calm banget, tapi sukanya musik rock gitu. Oiya, inget banget waktu itu dia bilang bulan April dia mau nonton Dream Theatre. Katanya sih wajib, gara-gara itu salah satu band favourite popo. Orangnya juga jarang marah. He gives us chances. He lets us express our ideas freely. Popo itu murah senyum. Pinter photoshop. Inget banget waktu HiFFest, Pak Donny almost helped us with nearly everything! Sedih banget HiFFest tahun ini gak ada bantuan dari guru yang expert. Inget banget waktu talkshow grade 8, gue Nobel Jasmine dimarahin gara-gara kita talkshow gak bener dan gak ada persiapan. Sowwy :( Oiya, he also has this rock band called Trendkill. Lagu-lagunya... nge rock hehehe. Gue kira Popo bakalan ada di depan temen-temen & gue waktu kita graduation, smiling and nodding, thinking 
"wow. These guys were my students. I am so proud of being their teacher"

Mau dong foto sama Popo pake toga sambil bawa ijazah. That'll be a miracle.












Comments

Post a Comment

Tell me what you think